kebanyakan tidur...

Bagian tubuh kita pasti memiliki otot. Otot ini Memiliki fungsi untuk melakukan relaksasi n konteraksi untuk menghasilkan gerak. Saat otot konteraksi, ia akan membakar cadangan makanan dalam tubuh menjadi energi n asam laktat. Jika asam laktat ini tidak segera dinetralisir maka akan terjadi nyeri otot n pegal pegal.


Saat kita tidur pergerakan pada tubuh sangat minimal sekali sehingga penimbunan asam laktat dari bagian sendi yg berkonteraksi sangat kecil. tapi jika tidur berlebihan maka penimbunan ini akan terakumulasi dan menjadikan rasa pegalsaat bangun. Apalagi pada bagian tubuh yg memang berfungsi untuk bergerak kya sendi. hal ini dikarenakan doi memiliki otot dengan fungsi berbeda yg salalu bergantian dalam konteraksi.

Selain itu waktu anda tidur (malem ato siang) sangat berpengaruh. Saat siang metabolisme tubuh biasanya sedang berada dalam kondisi prima sehingga mempersiapkan cukup banyak energi yg menjadikan anda segar saat bangun. akan tetapi jika anda tidur terlalu lama maka tubuh anda akan berasumsi klo anda tidak akan beraktivitas sepanjang hari sehingga terjadi penurunan pada metabolisme yg menyebabkan anda lemas saat bangun.

Atu lagi adalah masalah posisi tidur yg ga bener. biasanya gara gara kebiasaan ato tidur kurang pules jadi posisi tidur ama bangun bisa nyampe 180 derajat. ini karena mungkin saja ada bagian tubuh yg tertekan sehingga menggangu sirkulasi darah

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar